Streaming SCTV Tanpa Buffering HD Live TV Online Indonesia

Sedang Memuat...

SCTV mengawali siaran pertama kali Agustus 1990 dari Jalan Darmo Permai Surabaya. Jangkauan penyiarannya hanya terbatas wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan) atau disingkat Gerbang Kertosusila.

Satu tahun berselang atau tepatnya tahun 1991, berbekal SK Departemen Penerangan No. 1415/RTF/K/IX/1989 & SK No. 150/SP/DIR/TV/1989, SCTV memperluas jangkauan penyiarannya mencapai Bali dan sekitarnya.

Pada tahun 1993, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Penerangan No. III/1992, SCTV mengawali siaran secara nasional dengan jangkauan seluruh Indonesia. Secara bertahap, mulai tahun 1993 – 1998 basis pengoperasian siaran dipindahkan dari Surabaya ke Jakarta. Baru pada tahun 1999 SCTV secara resmi memulai siaran keseluruhan dari Jakarta. Peralihan siaran dari Surabaya ke Jakarta ini untuk mengantisipasi pesatnya perkembangan industri televisi, selain pertimbangan bahwa Jakarta merupakan pusat bisnis dan ekonomi.

Perlu diketahui, melalui perusahaan PT. Surya Citra Media Tbk (SCM), yang juga merupakan induk stasiun TV SCTV, SCTV kemudian mengembangkan potensi usaha hingga mancanegara. Misi yang diusung yaitu menembus batas konsep siaran tradisional ke arah konsep industri media baru.

Saat ini eksistensi industri petelevisian di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari dinamika yang terjadi di masyarakat. Oleh sebab itu SCTV mengekspresikan hal tersebut dengan sederet progam berita berkualitas yang digarap oleh Divisi Pemberitaan. Hasilnya berbagai informasi aktual, tajam, dan tepercaya selalu dinanti oleh pemirsa.

Program berita yang dimaksud diantaranya Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Petang, Liputan 6 Malam, Sigi, Buser, Topik Minggu Ini, dan masih banyak lagi. SCTV selalu berusaha menyuguhkan tayangan-tayangan yang berimbang. Untuk itu program hiburan seperti sinetron Anak langit, Siapa Takut Jatuh Cinta dan sederet sinetron drama yang digandrungi remaja siap memberi warna berbeda untuk menemani waktu santai pemirsa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel